4 Model Mobil Andalan Daihatsu

Mobil mobil keluaran Daihatsu memang selalu menarik untuk dibahas. Karena itulah, program promo Daihatsu ataupun program Daihatsu murah yang dilakukan di Daihatsu Jakarta dan seluruh Dealer Daihatsu selalu mampu menarik minat konsumen. Kali ini, kami akan membahas mengenai 4 model mobil uang masih menjadi andalan dari Pabrikan Otomotif dari Negeri Sakura, Jepang ini. 4 Model mobil andalan Daihatsu tersebut adalah Ayla, Sigra, Xenia dan Terios. Menurut data yang tersedia, selama penjualan pada bulan Februari, Daihatsu telah mencatat penjualan yang naik sebanyak 2 hingga 3 %.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, mengatakan bahwa data tersebut adalah data Ritel hingga Februari dimana whole sale nya sangat bagus. Dari pencapaian sukses tersebut, Daihatsu Xenia dapat dikatakan masih menjadi contributor utama dimana masih ada 4 main model atau model utama yang menjadi andalan Daihatsu seperti yang telah kami sebutkan diatas. Sementara itu, untuk model Pickup masih belum menunjukkan kenaikan yang siginifikan dan diharapkan komoditasnya pun akan semkin naik.

Namun, salah satu mobil terbaru dari Daihatsu yakni mobil yang dikeluarkan untuk sekmen Hi-Max telah melampaui target penjualan yang telah ditetapkan perusahaan pada periode rentang waktu Januari hingga Februari tahun 2017. Lebih jauh lagi, mash menurut Amelia, Daihatsu berhasil menjual sekitar 200 unit untuk mobil HiMax tersebut dimana target penjualan hanya 250 buah.

Model Mobil Diesel dari Daihatsu?

Jika ditanyakan apakah Daihatsu terpikirkan untuk bermain di segmen mobil diesel, maka Amelia menuturkan bahwa di Daihatsu Jakarta atau di Indonesia sendiri masih belum terpikirkan untuk bermain di segmen diesel. Hal ini karena tentu saa untuk bermain dalam segmen diesel mereka harus benar benar memikirkan tentang lingkungan. Menurutnya, Daihatsu hanya ingin memikirkan yang terbaik untuk konsumennya dimana untuk membuat mobil dengan mesin diesel sangat dibutuhkan bahan bakar untuk mesin diesel yang memang betul betul bermutu dan memiliki kualitas yang baik. Selain faktor tersebut, hal lain yang membuat Daihatsu masih belum terpikirkan untuk bermain dalam segmen mesin diesel adalah pajak yang untuk mobil dengan jenis diesel yang dibuat oleh Daihatsu masih sangatlah tinggi. Pajak yang mahal yang diikuti oleh pasar yang kecil tentu saja tidak akan dilirik oleh masyarakat. Selain itu, pajak yang mahal dan biaya yang mahal juga akan membuat masyarakat menjadi keberatan dalam membeli mobil diesel tersebut.

Sebagai tambahan, mobil diesel terakhir keluaran dari Daihatsu adalah Daihatsu Taft dimana produk ini berada di segmen mini SUV atau Sport Utility Vehicle. Itulah informasi yang bisa kami bagikan dan kami harap informasi ini dapat bermanfaat.


ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *